Recent Post:


1.4.16

Epson L Series Untuk Usaha Cetak Print Shop

Hi agan-agan semua, saya mau sedikit sharing pengalaman ane memiliki usaha print shop disekitaran kampus di daerah kediri.

Untuk usaha print shop saya mengandalkan Epson dan Brother, yaitu :
- Brother MFC J3570, printer A3 sistem CISS yang dilengkapi Scanner A3, printhead menggunakan teknologi piezzo seperti Epson dan sudah mencetak sebanyak kurang lebih 60.000 lembar dalam 1 tahun
- Epson L355, ini yang paling bandel headnya menurut saya, sudah mencetak kurang lebih 80.000 lembar dalam kurun waktu 2 tahun
- Epson L110, sudah mencetak kurang lebih 60.000 lembar halaman dalam kurun waktu 3 tahun, belum pernah ganti head.
- Epson L120 (1), sudah mencetak kurang lebih 19.000 halaman dlm waktu 4 bulan
- Epson L120(2), baru mencetak 100 halaman karena baru beli 3 hari yang lalu

TIPS BUAT EPSON L120
Epson L120 bisa buat cetak foto di kertas Glossy dengan cara sedikit 'ngakalin' driver. Caranya setelah install driver L120 lakukan install driver L300 dan pastikan pilih port printer yang sama dengan port printer L120. Kalo nanti pingin cetak foto printernya tinggal pilih L300 pilih kertas glossy dan kualitas standar/high. Hasilnya bisa dibilang sama dengan cetak foto menggunakan printer L300 asli. Tutorial lebih lengkap tanya ke mbah google

KENAPA SAYA PILIH EPSON untuk USAHA ???
- Print head bandel
- Bisa memakai jenis tinta Art Paper atau Pigment sehingga saya gunakan juga untuk usaha cetak brosur dan buku anti luntur
- Body printer kecil, terutama bila dibandingkan antara seri L355 vs L120 vs Canon G1000

********

Sebelumnya saya pakai Canon IP2770, Canon MP287, Canon MX397 tapi saya pensiunkan semua karena capek gonta ganti catridge yang mahal. Memang bener catridge'nya bisa di infus, tapi setelah beberapa ribu lembar cetakan catridge'nya pasti mampet dan gak bisa ditolong dengan cara apapun walhasil harus beli catridge baru lagi yang harganya sepasang kurang lebih hampir 500ribu (catridge canon setahu ane paling mahal harganya) bisa diakalin dengan beli catridge bekas kosongan dengan harga setengahnya. tapi ya itu, merepotkan kalo untuk usaha.

Jenis tinta apa yang cocok untuk usaha Percetakan? Lanjutkan membaca di << SINI >>

Source: Kaskus

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...