Recent Post:


28.6.16

Catatan si Benji

Benji adalah seekor anjing Pekingese yang kami miliki berumur 3 thn dan 3 bulan sejak Juni 2016.

Pada saat sebelumnya, anak perempuan kami ingin memiliki sebuah Anjing dan kami beli seekor anjing Pomerian berumur 2.5 bulan yang ternyata penjualnya berbohong dan menjual Anjing sakit dan karena kami juga kurang pengalaman jadi kita tahu dan baru 3 hari di rumah ternyata kekurangan Gula Darah dan sempat di larikan ke RS namun tidak tertolong......

Anak kami menangis sedih sekali dan kata Dokter karena takut virus yg masih ada, jadinya tidak diperbolehkan pelihara dalam waktu 6-10 bulan, kemudian waktu berjalan sekitar 1.5thn kemudian.....

Kami browsing anjing lagi dan ketemu iklan jual Anjing Peking yang sebelumnya tidak pernah berpikir untuk pelihara Pekingese.......Singkat cerita kami coba cek dan lihat anjing ini lincah dan lucu, nafsu makan dan cocok sebagai hadiah buat putri kami sebagai surprise....

Anjing Peking ini saya beri nama "Benji" berumur 3 bulan pada saat kami membelinya (*sayang sekali sy tidak ada fotonya)

Pada awalnya saya enggak terlalu care karena buat saya agak repot dan harus merawat, kasih makan dll.....dan saya tidak mau anjing naik ke lantai atas karena resiko bau kencing sembarangan dan pup sembarangan...

Rumah kami bertingkat, jadi sewaktu kecil Benji tidak saya perbolehkan naik ke lantai 2, jadi dia tidur dan  bermain di lantai dasar....Namun setelah waktu berjalan dia sudah bisa belajar naik turun tangga dan mencoba untuk main ke lantai atas karena dia selalu mau berada dekat bersama kita dan bermain dengan kita semua....akhirnya dia saya perbolehkan main keatas.

Anjing Peking ini memang sensitif dan tidak tahan kepanasan, jadi meskipun main di lantai atas tetapi diluar ruangan dan tidak boleh masuk kamar AC.

Kita coba ajarin pup dan kencing di Teras rumah beberapa kali dan dia mulai tahu, kalau dia salah kencing kita marahin dia juga tahu kalau dia salah.....kebiasaan "Toilet" pagi hari bangun tidur....habis makan dan kalau mau tidur sudah bisa dilakukan sendiri meskipun harus kita temanin ke teras, jadi memang Benji selalu mau kalau kita (Saya/Putra/putri/Istri) selalu ada yg menemani nya.....

Benji sejak usia 1 tahun sudah tidak suka makan dog food, dia makan nasi + hati ayam atau daging ayam cincang yg di masak oleh istri saya, dia suka makan buah pepaya, apel, kue bolu, bakpao dll seperti layaknya seorang anak kecil manja yang ada bersama di keluarga kami.



Setiap salah satu dari anggota keluarga yang datang ke rumah, entah saya pulang kerja, anak pulang sekolah dan mobil datang dia selalu menggongong dan menyambut kami dengan senang sekali karena buntut nya selalu "Bergoyang" dan minta di gendong

Sejak itu dia selalu tidur bersama kami di ruang kamar tidur dan menjadi anggota keluarga.....

Benji anjing sehat, namun agak sensitif dan rada takut kalau ada bunyi petasan atau hal yang mengagetkan tapi itu tidak menjadi masalah karena dia merasa aman dan tenang bersama kami di rumah...

Kalau biasanya kami sekeluarga pergi liburan, dia di titipkan ke rumah mama mertua yang mana Benji sudah beberapa kali datang bermain kesana dan mengenal keluarga tersebut dan tidak masalah.




Namun hal yang sangat menyedihkan ini terjadi dimana pada saat kami pergi liburan ke luar .....kami harus menitipkan Benji dimana? Karena Anjing ini sensitive sama orang asing dan makannya harus nasi, saya coba cari beberapa tempat penitipan anjing tapi dikasih makan Dogfood, nanti malah repot malah gak mau makan berhari2 dan "Stress"

Akhirnya saya ingat kembali ke tempat waktu itu saya membelinya, karena penjualnya juga bilang anjing ini gampang stress dll jadi meskipun biaya sewa penitipan lebih mahal...saya tetap mengiyakan.....

Kami berangkat Rabu Pagi...jadi Selasa 21 Juni siang kami bawa untuk titip + masakan makanan u/Benji yang sengaja kita persiapkan......

Sore nya kami cek via Whatsapp bagaimana keadaannya? NO problem lagi duduk santai dengan foto dibawah ini **
ini Foto hari Selasa (21 Juni) Jam 17.00 Sore




Rabu dinihari pagi jam 1.15am saya dapat WA, kalau malam jam 8pm, dia tidak mau makan, padahal Benji tidak di kurung di kandang karena dia suka stress....

Teman saya yg menjaga nya bilang mereka tinggal pergi makan sebentar dan tiba2 Benji sudah posisi tidur kepalanya lemas dan lehernya basah, mulut basah......"Oh My God"....katanya sudah "Gak ada".....






Saya dan istri panik dan gak bisa berbuat apa2...gak bisa jemput kesana karena harus flight pagi jam 5am....jadi kita komunikasi by WA

Saya enggak berani cerita sama putri kami karena dia yang paling dekat dengan Benji dan juga kita mau liburan nanti merusak suasana.......

Istri saya terpukul...dia sayang sekali dengan Benji...merawatnya setiap hari, memberi makan, memandikan dan Benji sudah sebagai anggota keluarga yang menghibur, lucu dan menggemaskan dirumah kalau anak2 sekolah...

**** foto Benji in Our Memory:







Saya sangat sayang dan sedih sekali kehilangan Benji..sebelum di titipkan saya selalu mengelusnya dan bilang "Good Boy be Good ya...di titipin harus makan"....tapi ternyata itu adalah pesan saya terakhir buat Benji....oh Tuhan.....kenapa?

Apakah kalau kami gak jadi pergi liburan Juni ini....Benji masih bersama dengan kami?

Atau Benji merasa kehilangan kami dan dia lebih baik Mati kalau di tinggalkan oleh kami sekeluarga?

Selama 1 minggu kami berada di luar kami merasa tidak berdaya, tidak ada pelukan terakhir untuk mengucapkan "Good Bye Benji"

Sampai tulisan ini dibuat, kami enggak tahu apa penyebabnya?




Benji Rest in Peace (22/06/16)






Cerita ini saya share sebagai bentuk rasa kesedihan dan ketidak berdayaan karena kami tidak ada bersama nya pada saat Dia pergi kami tidak ada bersama dengan nya.....

" Selamat Jalan Benji Semoga Bahagia di atas Sana... "

" Good Bye Benji our Beloved Dog, Our Family... You always be with us"


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...