Recent Post:




13.10.16

Kerugian menggunakan Tinta Infus Non Original

Halo agan2 yang baik ane mau tanya sekalian share pengalaman pahit dan getir ini. 

awal cerita, kemarin tgl 11 oktober 2016 ane beli printer dambaan yaitu epson L805 photo printer di harco mg dua, printer ini merupakan printer keluaran terbaru dari epson menggantikan epson L800 yg sudah discontinue. Adapun printer ini sy tujukan untuk print kartunama dan voucher dimana tinta originalnya epson belum mendukung untuk kebutuhan tsb. singkat cerita sepulang dr beli printer tsd ane mampir di ven**a membeli tinta ArtPaper yg harganya 525 rb utk 6 warna. lalu sesampainya di rumah ane langsung pasang dengan tinta yg td dibeli sementar tinta ori nya ane simpan. Setelah semua siap tibalah saat nya untuk menyalakan printer sesuai petunjuk di buku manual maupun intruksi cd instalasinya. 

Dan apa yg terjadi. duaaarrrrr printer ane langsung blinking. segala cara dan tutorial sdh ane coba hingga jam 12 malam dan akhirnya nyerah dan pasrah. Paginya abe datangein SC di mg dua mall dan ditolak mentah2 karena emg garansi hangus klo pk tinta non ori. lalu disarankan ke tukang servis di harcomas dan disini pun angkat tangan.

sampai saat tulisan ini dibuat printer ane masih blinking...

ane gak tau nih penyebab masalahnya apa gara2 tinta atau emg printer ya yg jelas nih printer blm sempet di pake ngeprint 1 lembar pun.

"Total kerugian : 3.8 jt + tinta 525 rb + bolos kerja 2 hari"

jika agan2 ada yg punya tempat servis epson yg rekomended boleh bagi2 ane gan. stress berat nih gan sementara ane juga mau pake tuh printer buat nyetak orderan voucher 4000 lembar.

Sumber: Kaskus

2 comments:

  1. maaf, itu karena agan belum melakukan initial charging.... caranya tekan dan tahan tombol Resume hingga 5 detik atau lebih sampai printer bereaksi untuk melakukan initial charging. Proses nya nanti sekitar 20 menit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. OK Pak, nanti coba sy informasikan ke ybs, tapi sekarang posisi printer sudah error dan lagi cari tempat service non resmi

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...