Recent Post:




4.7.11

Demo Kapasitas Cetak Printer HP Ink Advantage

Printer HP Ink Advantage, yaitu HP Deskjet K010a, K110a dan K209a di test uji coba mencetak sebanyak 600 halaman dokumen teks. Printer HP Deskjet K209a ini menggunakan tinta HP 703 yang di claim mampu mencetak hingga 600 hal teks hitam dan 250 hal warna.

HP memberikan solusi pencetakan yang "ekonomis" dengan memberikan hasil cetak teks hitam yang ber-kualitas laser dengan menggunakan tinta HP 703.

Untuk melakuan test cetak ini, HP menggunakan naskah dari Novel Laskar Pelangi (dengan seijin resmi dari si penulis).  HP mencetak naskah novel ini setebal +/- 600 halaman tersebut langsung di saksikan para undangan.

Pencetakan demo ini menggunakan mode: Normal
Test mencetak menggunakan Printer HP Deskjet K209a INK Advantage dengan menggunakan kartrid hitam HP 703.

Lama waktu pencetakan selama kurang lebih 2 jam, Printer HP Deskjet K209a All in One mampu mencetak hingga selesai seluruh halaman naskah yang berjumlah 598 hal dan tinta juga masih belum habis, jadi masih bisa digunakan untuk mencetak dokumen teks yang lainnya.
Hasil cetak menunjukkan kualitas cetak yang konsisten dari halaman pertama hingga terakhir.

Disini "Terbukti" dengan menggunakan Printer HP Ink Advantage biaya cetak sangat ekonomis dengan menggunakan tinta HP Orisinil.
Selain itu harga tinta HP 703 juga sangat terjangkau yaitu Rp. 80.000,- per kartrid (Printer menggunakan 2 kartrid)



Sumber foto : jagatreview.com


46 comments:

  1. Anonymous9/10/11

    mau tanya nih.
    dalam demo tersebut apa langsung di print 598 hal atau bertahap?
    kertas menggunakan 70gsm atau 80gsm?
    waktu proses pengeprintnan terjadi paper jam tidak?
    sebelumnya trimakasih banyak.

    ReplyDelete
  2. Halo pak, informasi yg saya dapat dari HP, test print di lakukan terus menerus dari hal 1 sampai dengan selesai.
    Menggunakan kertas biasa yang kita pakai (78-80gsm).
    Pada saat itu tidak ada informasi soal paper jam, karena yang di tes adalah kapasitas cetak nya, kalau memang mau informasi lebih jelas, bisa email ke kami untuk di teruskan ke HP, tks

    ReplyDelete
  3. Anonymous19/3/12

    Tinta 703 ternyata tidak bisa nempel kuat di kertas foto yang kilap, kalau di usap hilang/
    luntur walau sudah seminggu.

    Saya mau tanya: kertas nya yang jelek/keliru atau memang mutu tinta 703 nya memang tidak cocok untuk kertas kilap.

    Kalau betul begitu saya kecewa dengan HP karena
    tidak memberi peringatan pada produknya.

    Malah saya menemukan kalimat kualitas terbaik untuk foto. Terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anonymous27/4/12

      Benarkah demikian?
      Bagaimana dengan hasil print di kertas biasa?

      Delete
    2. Halo pak, hp merekomendasikan penggunaan hp photo paper utk mendapatkan hasil cetak foto maksimal, kalau pakai kertas foto lain bisa saja karakter nya berbeda dgn tinta printer, sehingga hasil kurang baik. Tapi kami sdh test dgn kertas foto merk lain hasilnya tetap bagus dan tidak luntur, coba di cek setting photopaper utk jenis kertas nya di menu desktop, dulu juga ada yg compkain luntur ternyata paper settingnya blm di ganti, selamat mencoba, tks

      Delete
    3. Hasil cetak ink advantage di test menggunakan kertas hvs biasa, testing dilakukan pada saat kondisi tinta baru dibuka dan kemudian di cetak terus menerus sampai selesai.
      Yg di test print adalah novel laskar pelangi berupa 598 hal dokumen teks hitam.
      Ada 2 model ink advantage, K110 kapasitas cetak sd 480hal, dan K209 hingga 600hal....

      Pilih HP ink advantage utk mendapatkan solusi pencetakan yang murah.

      Tks

      Delete
  4. Anonymous29/5/12

    mau tanya pak, apakah utk k110 hanya bisa pake tinta 704 dan k209 pake tinta 703? bisakah k110 pake tinta 703 dan k209 pake tinta 704?
    terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul pak...Deskjet K010a & K110a menggunakan HP 704.
      Deskjet K209 menggunakan HP 703, isi kartridnya tidak bisa di tukar/ganti satu sama lain nya, Tks.

      Delete
  5. Tio Indra26/6/12

    Saya ingin menanyakan, kenapa catridge yang selain hitam selalu eror ya??

    saya bingung kemarin bisa terus sekarang eror tiddak terbaca di hp solution...

    tolong saya, apakah saya harus beli catridge baru (soalnya tinta warna masih banyak isinya)

    Saya tinggal di Malang Kota

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Tio: Halo pak, apakah Tinta yang digunakan = ORI, kalau ORI bisa di claim.
      Yang sy masih kurang jelas : (beli cartridge hitam baru tapi tinta warna masih byk), Printer ini pakai 2 tinta black & color, jadi kalau Black habis / error, hanya diganti yang Black saja sich pak...Tks

      Delete
  6. Anonymous22/7/12

    bozz tuk printer Hp K 209 itu bsa difus pa kgag,,, trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. HP Deskjet K209 bisa di pasang modifikasi infus, biaya 300rb, utk saat ini kalau lokasi di Jakarta bisa kita bantu...Tks

      Delete
  7. Anonymous23/7/12

    trus seandainya print pake krtas foto kira2 luntur apa pudar g wrnannya.... trims

    ReplyDelete
  8. Anonymous23/7/12

    seandainya dibuat tuk print foto ... gmbarnya lntur / pudar pa g xl jangka lama .... (tuk printer HP k209) trims infonya,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hasil cetak tidak luntur, asal setting jenis kertas ke Photopaper, untuk Foto supaya awet di simpan jangka panjang, jangan di letakkan pada tempat yang terkena sinar matahari langsung dan selalu simpan copy Filenya pada HDD, supaya kalau foto cetaknya rusak masih bisa di cetak ulang, Tks

      Delete
  9. Anonymous27/8/12

    Bro, kenapa yah saya print full color dikertas glossy cuma sanggup 12 lbr?? Print saya tipe 2060. jauh banget sampe 200 lbr.. Mohon pencerahannya .. Thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul pak, mencetak full color foto menggunakan tinta lebih banyak sekali, karena background gambar juga dicetak full warna. Kapasitas cetak sd 200hal adalah perhitungan mencetak dokumen warna berdasarkan 5% coverage penggunaan tinta bukan full page color uk A4. Demikian juga pencetakan sd 480 hal dokumen teks perhitungan berdasarkan 5% coverage dgn dasar warna putih dan pencetakan dilakukan terus menerus dari awal tinta dibuka, tks

      Delete
  10. Kalo Untuk Cetak Amplop... Full Color kira kira bisa berapa pcs ya pak ???

    Trus Input Paper Tray fornt tuh naro kertasnya di atas hasil ato gmn?

    ReplyDelete
    Replies
    1. @chuq: utk pencetakan full color uk amplop hasilnya akan bervariasi, karena tergantung jenis warna apa yg akan banyak dipakai, selain itu juga jenis kertas amplop juga pengaruh, jadi harus dilakukan dari awal mencetak gambar yg sama dgn uk yg sama dari awal - akhir. Kita sendiri blm pernah test, karena kapasitas cetak dihitung dgn cetakan teks hitam dasar putih.

      Front loading: masuo kertas dari depan, kertasnya rollingdan keluar lagi di depan

      Delete
  11. Anonymous16/1/13

    apa beda k209a dengan k209g?

    ReplyDelete
    Replies
    1. K209a packaging dus lama, K209g = Packaging baru. Printer + Tinta semua nya sama, Tks

      Delete
  12. cara reset printer HP K010 gimana pak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. @ekasmoyo: Printer tidak perlu di reset pak, selama menggunakan Cartridge ORI.
      Maksudnya yang di "Reset" bagian apa nya? Tks

      Delete
  13. Anonymous11/2/13

    mas saya sebelumnya sudah punya 2 printer hp jenis Paper Tray fornt, tapi selalu rusak krn paperjam terus. k209 itu paper tray front ya? tapi saya tertarik dengan copy nya yg bisa full a4. menurut anda , lebih baik k110 apa k209g?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo pak, HP K209 front loading paper tray, kalau yg top loading lebih aman dari paper jam, karena arah masuk kertas dari atas ke bawah dan lebih flexible cetak di kertas agak tebal. Kalau K110a : TOP loading. Oh ya, semuanya tidak bisa copy full A4, jadi tetap ada bagian yg terpotong yah...Kalau cetak perbulan <500 hal, pilihan K110a sdh cukup, Tks

      Delete
  14. Anonymous30/3/13

    saya baru cetak foto menngunakan kertas glosy. hasil nya luntur. gk nempel di kertas. klo bsa di seting bgaimana cara seting nya. HP k110a

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo pak, Setting Paper nya di ganti ke Foto Paper, kalau pakai Plain paper akan luntur pak, silahkan di coba... Tks

      Delete
  15. Anonymous30/3/13

    saya baru bli printer k110a. buat cetak foto hasilnya luntur hemmbb.?
    klo bisa di seting apanya yang di seting dan bgaimana cara nya. saya cetak mnggunakan corel

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setting Paper nya di ganti ke Foto Paper, Tks

      Delete
  16. saya beli printer deksjet 1050 di arab,cartridgenya type 122,tp gk ada yg jual,jd minta isi ulang di tempat refill tinta.tp sygnya cpt hbs,apakh cartidge 122 bs diganti dgn yg 802? trus bs gk cartridgenya dibuat sistem infus? trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Bayu: Halo pak, untuk versi Indo, memggunakan tinta HP 802, jadi kalau Printer yang di beli di luar INDO, type tinta nya memang di bedakan untuk mencegah produk NON Resmi, dan Tinta nya tidak Compatible. Kalau mau di pasang Infus juga tidak bisa, karena Tinta bawaan unit berbeda dengan yang standard kita gunakan di Indonesia, Tks

      Delete
  17. Anonymous28/7/13

    pak kan saya baca duty cycle buat k209g itu 3000pgs/month..itu maksudnya gimana yaa??saya masih belum paham..
    trus cartridge 703 kok lebih cepat kering yaa..emang sih ngga recomend kalo pake tinta suntik cuma kan tetep ajah kalo pake tinta suntik agak membantu harganya..cuma yaa itu cepat kering cartridge jadinya..
    solusinya gimana yaa pak??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo pak, dutycycle itu kemampuan cetak si printer per bulan, jadi kita bisa tahu kapasitas printer ini, kalau dipaksa cetak misalnya 4000lbr bisa gak? Tetap bisa, tapi kemungkinan ada bagian printer yg lbh cepat rusak/aus sebelum waktunya dan printer kurang awet, karena bekerja diluar batas kemampuan cetak yg di rekomendasikan pabrik, ada bbrp model yg dutycycle nya lbh besar dan disesuaikan kebutuhan cetak masing2.
      Tinta isi ulang/Refill non ori jenis tinta, chemical nya kita tdk tahu, jadi kalau membuat cartridge kering, hasil cetak buruk, blobor,dll....itu memang seperti itu pak, solusinya gunakan tinta cartridge original, Tks

      Delete
  18. pak, saya mau tanya, misal saya beli hp ink advantage k110 atau k209g, lalu saya infus, lalu d kmudian hari pakai cartridge baru ori hp , apakah garansi bisa hilang ? apakah hasil cetak/kinerja printer sama seperti tidak pernah di infus?
    thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Ndadash: Garansi Void/Batal. Hasil cetak menggunakan Tinta INFUS tidak maksimal, Print Warna cenderung gelap, dan resiko mampet/Clogging. Saran saya gunakan Tinta ORI, kalau kapasitas cetaknay banyak dan mau yang lebih IRIT, bisa pakai HP Deskjet 2520hc INK Advantage.

      Cek disini:
      http://myhpstore.blogspot.com/2012/09/jual-hp-deskjet-2520-021-92791189.html

      Tks

      Delete
  19. Anonymous3/10/13

    pak mau nanya, harga catridge k209 yang baru berapa untuk blacknya? saya punya printer k209 tapi gak tau kenapa error terus di solution center padahal catridge nya dua2nya asli dari HP. thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. HP 703 Black/Color @ IDR 85.000,-. Kalau Cartridge gak masalah, coba cek unitnya ke HP Service centre, nanti bisa di cek apakah unit/cartridge tinta yang Error? Tks

      Delete
  20. Tinta 703 black nya jelek sekali yah.. Da seperti bubuk dan bisa hilang kalau kita gosok.. Tinta 703 warna nya sih ok ok saja..

    ReplyDelete
    Replies
    1. @nohimitsuwar: Harusnya langsung kering pak, kalau tinta nya sampai luntur bisa cek ke HP untuk claim penggantian, Tks

      Delete
  21. Anonymous26/11/13

    Saya memiliki printer HP Deskjet K209g dan setelah habis isi catridgenya saya ganti dengan yang baru ori, setelah saya pasang tetapi masih error catridge kosong, kemudian saya ganti dengan yang baru lagi tetap sama, mohon solusinya, Tks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo pak/bu, kemungkinan Ink Carriage (Rumah dudukan cartridge) error sensornya, coba dicek dan bersihkan mungkin ada sisa tinta atau kotoran yg menempel, kalau masih tidak bisa, claim ke hp service

      Delete
  22. saya punya printer HP Deskjet 5525, setiap saya ngeprint kenapa bagian atas halaman selalu terpotong sekitar 2 cm ya? saya ngeprint menggunakan wireless dan kabel usb hasilnya tetap sama. mohon solusinya. terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Ade: Halo pak, HP Deskjet 5525 support BORDERLESS Printing, coba masuk ke properties, dan pilihan kertas nya di atur ke Borderless, sehingga hasil cetak akan full Page tanpa ada garis tepi, jika masih ada kesulitan bisa cek ke hp support atau 0800-111-2111 (Senin-Jumat), Tks

      Delete
    2. Terima kasih banyak atas informasinya Pak.

      Delete
  23. saya telanjur membeli deskjet 2520hc yang ternyata tidak ada pilihan custom paper size (8,5x5,5 inch), apa ada solusi untuk masalah tersebut? Dan sekarang sy ingin membeli deskjet 1515, apa ada pilihan custom paper size? karena pihak toko tidak berani memastikan fitur tersebut. tks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo pak, karena kami juga belum pernah test dan cek secara langsung, utk informasi ini bisa di tanyakan ke HP Customer Call Centre di 0800-111-2111 (senin - jumat)

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...