Recent Post:




16.8.16

Refill Isi Ulang Katrid Dengan Tinta Original

mau share pengalaman yah gan..

kemaren mau beli catridge HP 46, lah kok pas gak ada stock di kota ane. Banyak toko bilang harus inden 1 hari dengan harga ada kenaikan dari harga sebelumnya, akhirnya ke toko langganan ane Gl*b*l Comp,,,eh.. kok dia lagi promosi printer hp GT5820, tapi ane hanya berniat beli tinta hitam originalnya Hp GT 51,, keesokan harinya tinta ori hp gt 51 nya datang akhirnya dengan keberanian nyoba refill dengan diisi 5 ml, kok masih terasa ringan yah, (sudah terbiasa merasakan berat dari cartridge HP 46, heheehe), akhirnya ane tambahin 5 ml lagi. Jadi total seluruhnya ane suntik 10 ml tinta original hp gt 51 di dalam cartridge hp 46 yang sudah habis itu..

Dan........Hasilnya sangat memuaskan .... hasil cetakan di kertas 100 persen mirip original dengan HP 46, gan.. (bahkan sepertinya lebih bagus)

Dari hasil analisa awal, tinta ori hp GT51 itu bersifat pigmen sepertinya, terus perbedaan yang sangat mendasar yaitu tidak ada busa yang masuk ke dalam cartridge, ini karena tinta hp GT51 tidak perlu dorongan udara untuk mengaliri tinta didalam cartridge ( bilamana dicontohkan di printer HP 5820, maka memasukkan tinta ini gak perlu di pencet atau ditekan, hanya menggunakan sistem gravitasi /semacam magnet untuk mengalir kedalam cartridge ) 

Kebetulan cartridge HP 46 yang bekas masih ada 10 biji, jadi bisa buat cadangan..(gak boleh dibuang,hehehehe) kemungkinan besar suatu hari nanti atau bila ada waktu akan ane infus selang (sistem ciss) printer HP 2520 hc ini dengan menggunakan tinta original HP GT51 black dan tinta HP GT52 color (CMY)

Informasi Tinta Refill Original cek di: Tinta Original HP GT51/GT52

Dan tak lupa semua ini karena thread dari agan aldoalda di kaskus, maka Saat ini di kantor ane menggunakan 2 (dua) buah Canon G2000, 1 (satu) buah Epson M200 dan 1 (satu) buah HP 2520 hc dan semuanya hasilnya sangat memuaskan. (silahkan tanya ke ane tentang kesemua printer itu, maka akan saya jawab sesuai pengalaman ane). Oh iya khusus printer Epson M200 ini bertugas sebagai fotocopi kertas F4 yah gan, jadi gak perlu fotocopy di luar...

"Dulu sebelum ane berada dikantor ini masih menggunakan Canon IP2770 sebanyak 4 buah dengan model infus non original dan hasilnya semua jebol/rusak dalam periode 3 bulan saja..."

Kesimpulan : GUNAKAN SELALU TINTA ORIGINAL, PRINTER PASTI AWET DAN MEMUASKAN !!!

Link: Kaskus


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...