Recent Post:


6.4.11

Cara Klaim Tinta dan Toner HP Kartrid yang Rusak

Cara klaim tinta & toner Kartrid HP Orisinil yang rusak bisa di lakukan dengan ketentuan penggantian HP Cartridge yang bermasalah di HP Authorized Replacement Centre (ARC) atau HP Service Centre
Untuk setiap pengguna tinta & toner HP Original dapat melakukan claim penukaran garansi apabila terjadi kerusakan dan hasil cetak yang bermasalah dengan syarat & ketentuan yang berlaku (*).

Tinta HP bertujuan untuk memberikan pilihan yang dapat di sesuaikan dengan kebutuhan mencetak setiap orang.

1. Everyday Cartridge : Tahan lama, hasil cetak hitam dengan mode draft yang berkualitas

2. Standard Cartridge : Hasil cetak yang tepat, terjangkau untuk kebutuhan mencetak sehari hari - ataupun yang jarang yang mencetak

3. Value Cartridge : Hasil cetak dengan kapasitas yang tinggi, sering mencetak dan jarang melakukan penggantian kartrid

4. Specialty Cartridge : Hasil cetak kualitas Foto --- Bagi pengguna yang memperhatikan hasil cetak yang sangat detail dan tahan pudar lebih lama

Bagaimana cara melakukan claim ke ARC: (*)
1. Sertakan kemasan box/tinta, toner yang asli
2. Sertakan hasil cetak (Print out)
3. Sertakan kwitansi, invoice (apabila masih ada)

Garansi tidak berlaku apabila:
1. Sudah di modifikasi, refill atau di rusak
2. Berat sudah habis
3. Hasil print out terlihat tidak ada masalah
4. Pemakaian media yang tidak di rekomendasikan oleh HP
5. Tinta / Toner tanggal berlaku sudah discontinue/expired

Proses penggantian HP cartridge yang bermasalah untuk customer:
1. Customer membawa cartridge yang bermasalah serta kemasan asli (box) ke salah satu HP ARC/reseller/toko di mana cartridge tersebut di beli
2. Customer isi formulir klaim di lengkapi dengan hasil print out dan tinta, toner (**) HP yang bermasalah
3. HP ARC / Service Centre akan mem-validasi dan mem-proses claim
4. Apabila pengecekan sudah sesuai prosedur, customer akan mendapatkan penggantian baru

Daftar Lokasi HP Authorized Replacement Centre (ARC) di Indonesia sekarang ini di gabung dengan HP Service Center

Alamat dan lokasi HP Service center update, bisa cek di SINI

(**) Klaim toner harus disertakan tambahan dari printer setup configuration page dan supplies status page (SSP) dan hasil print out.


Klaim tinta rusak | Toner rusak | Garansi kartrid | Lokasi HP ARC


Last update: 06 September 2017
Source HP Indonesia, cek di SINI...


26 comments:

  1. Saya tinggal di Purbalingga - Jawa Tengah. Umumnya toko di daerah menolak klaim garansi untuk produk cartridge dengan alasan tidak termasuk garansi. Saya pernah mengalami masalah dengan produk cartridge 703 colour, begitu terpasang muncul cartridge error, toko menolak garans, akhirnya mengganti setelah melalui perdebatan. Mohon saran solusinya, soalnya saya sering menyimpan cartridge cadangan, biasnya 1 minggu sebelum tinta benar-benar habis sebagai jaga-jaga, Sejak kejadian ini, saya mulai berfikir untuk beralih ke refill, tapi saya suka kualitas tinta ori.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Annisa: Iya bu, dikarenakan situasi yang agak jauh dan mungkin TOKO disana kurang mengerti cara claimnya. Cuman sekarang sudah ONLINE, semua lokasi bisa terjangkau informasinya. Silahkan Claim kirim ke kami (sy akan bantu u/claim ke HP ARC) di Jakarta, selalu gunakan Cartridge ORI dgn kualitas cetak yang maksimal dan isi cetak lebih banyak vs Refill. Untuk claim bisa email ke aldoalda@yahoo.com, informasi ini bisa diteruskan ke teman2 lain yang mengalami kesulitan u/claim tinta HP ORI, Tks

      Delete
  2. Saya mempunyai masalah yang sama dengan Ibu Annisa,kebetulan saya juga tinggal di Purbalingga-Jawa Tengah.
    Tgl 8 Mei 2013 saya beli cartridge hp 60 colour di salah satu Toko Komputer di Purwokerto. Setelah saya pasang dan coba ternyata warna kuningnya tidak keluar. Saya sudah coba untuk clean cartridge,tp hasilnya sama. Di gardus cartridge tertulis masa akhir jaminan Agustus 2010.
    Tgl 9 Mei 2013 saya kembali ke Toko tersebut untuk mengadu,awalnya pihak Toko bersikeras kalo cartridge tidak masuk garansi. Setelah berdebat panjang,pihak Toko meminta cartridge tersebut ditinggal untuk diurus claimnya.
    Yang saya sayangkan,cartridge sudah habis masa jaminan masih dijual di toko.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @adi: Iya pak, tolong di perhatikan dan cek status expired date pada box cartridge tsb, karena seperti yg bpk info, kondisi cartridge sudah expired sehingga tidak bisa di pakai lagi.
      Selama cartridge masih dalam periode aktif, segala kerusakan pada saat awal pembelian bisa di claim ke HP ARC.
      Kalau lokasi customer di luar kota bisa di claim ke ARC pusat di Jakarta / area terdekat dgn memberikan bukti pembelian dan hasil cetak yg bermasalah, Tks

      Delete
  3. Cartridge Ink Advantage mudah banget damage printheadnya, ini saya baru beli carridge hp 46 tri-colour, ada satu titik buntu di nozzle printhead warna magenta dan 3 titik di warna cyan, anehnya warna yellow tidak pernah sekali pun bermasalah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Lukmanul: Damage Printhead karena apa pak? Selama penggunaan Kartrid Ori seharusnya tidak problem kecuali kalau untuk di refill/isi ulang karena memang tidak didesain seperti itu...Tks

      Delete
  4. saya dari Kediri baru ganti catred tertanggal 3 februari 2015 jenis catred 802 exspr. Nov 2015 jenis printer kami 1010 tapi catred baru dan tersegel ternyata tidak mau detek.. terus mau saya apain cated saya ? apakah tidak ada jaminan mutu ? atau garansi ? pendistribusian dari ECS

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo pak..bisa di claim ke tempat bpk beli, atau claim ke salah satu HP ARC yg terdekat, alamat dan no telp bisa di contact ke mereka, tks

      Delete
    2. Halo pak..bisa di claim ke tempat bpk beli, atau claim ke salah satu HP ARC yg terdekat, alamat dan no telp bisa di contact ke mereka, tks

      Delete
  5. 802 802 802 802 802 802, saya juga beli cartridge tersebut cartrige printer HP 802, untuk printer type HP 1015, beli baru di MULTICASA GRAMEDIA MATRAMAN JAKARTA, SEGEL, begitu pasang INCOMPATIBLE, saya beli sepasang HITAM DAN WARNA, telp ke ECS ga ada yang mau angkat, cara menangani customer yang sangat b*doh, dengan cara penanganan yang seperti inilah perusahaan runtuh. harganya ga seberapa customer bisa beli lagi dengan merk lain. dan HAPPY ENDING buat customer SAD ENDING buat perusahaan. WE ARE SMART (customer)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo pak....u/telp ECS : 021 62312893 ext. 1701...itu no hunting..mungkin line sibuk..atau bpk bisa di hub di no brp? Bisa email ke aldoalda@yahoo.com, nanti kita fllw up, Tks

      Delete
  6. Anonymous31/7/15

    saya beli cartridge tipe 60 di salah satu reseller hp jaya utama com, tp sn berbeda dg di box ketika mau komplain gara2 tinta tidak keluar tidak di terima dan kalo pun di HP ARC jg tidak diterima mohon tanggung jawabbya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Pak, untuk Katrid tinta itu tidak ada Serial No (SN), yang ada Expired Date; Jadi keterangan nya kurang jelas, dan Bapak/ibu Claim di HP ARC mana yang menolak? Mungkin ada miss komunikasi, Tks

      Delete
    2. Anonymous31/7/15

      maksudnya expired date, kata penjaganya itu sn, di box tulisannya agustus 2015 tp di cartridge juli 2015, saya baru saja coba klaim di toko saya beli alasan mereka tidak bisa karena alasan tersebut dan berat tinta katanya kosong walaupun di cek di komputer penuh, dan kata mereka walaupun klaim di hp arc akan ditolak karena expired date antara box dg cartridge berbeda dan berat tinta kosong padahal saya baru membeli tadi malam dan dicoba tadi pagi

      Delete
    3. OK Pak, kalau mau kami bantu bisa kirimkan semua kelengkapannya ke kami, Tolong email ke aldoalda@yahoo.com, kami perlu No telp Bapak, kita akan follow up lebih lanjut, Tks

      Delete
    4. Anonymous31/7/15

      mengirimnya bagaimana? kelengkapan yg dimaksud apa saja? sudah saya email no telp saya dan toko, tks

      Delete
    5. Kirim Katrid Tinta + Dus dan Invoice pembelian, datanya sudah di email ya pak, Tks

      Delete
    6. siang, saya baru akan mengganti tinta HP saya dengan kode 802, saya beli di toko dalam keadaan DISEGEL tapi setelah saya pasang di printer langsung ada keterangan sbb :

      USED OR COUNTERFEIT CATRIDGE DETECTED
      HP 802 SMALL BLACK
      the original HP ink in the indicade catridges has been depleted
      this can occur with catridge use past the expected amount of ink....

      Saya sudah complain ke toko, tapi jawaban dari toko harus langsung ke HP-nya

      Jadi tolong bagaimna jalan keluarnya

      Terima kasih
      Diana

      Delete
    7. @Dinamika: Ibu Bisa claim ke HP ARC, bisa cek lokasi terdekat dan bawa bukti pembelian nya... Nanti Pihak HP ARC yg akan cek dan validasi Claim nya.... Tks

      Delete
  7. Saya punya masalah dengan toner 508A sering banget bocor...
    Kemudian saya pernah beli toner 508A setelah dipasang ternyata tidak terdeteksi,apa yang harus saya lakukan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Galih: Halo Pak, pastikan membeli Katrid Toner Original dari Toko Tinta Asli, dan kalau ada problem error bisa di claim ke HP Service centre yang ada di lokasi Bapak, dengan membawa bukti Pembelian dan Serial No. Unit Printer yang bersangkutan, Tks

      Delete
  8. Saya memiliki printer HP Deskjet 2520hc. Saya punya keluhan di warna hasil cetak printer ini.

    Sekitar 2 minggu ini, ketika saya print apapun itu yang berwarna merah, hasilnya menjadi warna coklat.

    Saya sudah coba lakukan cleaning di software HP-nya, tapi tetap saja masih coklat. Kalau warna lain tidak masalah, hanya yang merah ini saja.

    Tadi saya coba web chat di HP, katanya lebih baik di klaim kartrid warnanya. Tapi setelah saya baca syaratnya, apa berlaku bagi katrid yang belum pernah diganti? Karena katanya kan harus ada box aslinya.

    Karena dari saya beli tahun 2015, saya belum pernah ganti katrid, sehingga otomatis saya juga tidak punya box atau kardus katrid layaknya saya beli baru.

    Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asumsi Bisa jadi katrid tinta warnanya sudah kering karena sudah lama juga dari 2015....biar gak salah, coba di ganti katrid tinta warnanya dulu, kalau berhasil baru kita bisa pastikan katrid tinta lamanya yg problem/kering dan karena sudah lewat expired date garansi, sudah tidak bisa di claim

      Delete
    2. Oh begitu. Baiklah, nanti saya coba beli katrid baru. Terima kasih ya.

      Delete
    3. Mau beli katrid tinta HP 46? Bisa cek hahga promo nya disini: Promo Tinta HP 46 Black/Color Original via @bukalapak https://www.bukalapak.com/p/komputer/printer/tinta-printer/7xbht4-jual-tinta-hp-46-black-original?utm_source=apps

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...