Recent Post:


8.3.16

RIbet Pakai Printer Modifikasi Infus Non Original

Pertanyaan: 
Saya sekarang punya Epson R230X yang udah dimodif, dulu sih iya dipakenya sering banget, tapi belakangan udah jarang dipake, skrg ini printer menghasilkan terlalu banyak masalah buat gue (dalam 6 bulan udah 2x 2 LED merah nyala, print garis2 padahal udah diclean... kayaknya komponennya harus diganti ya? atau jangan2 gue pake tintanya kualitas jelek ). Kalo ganti komponen masih masuk budget gue, apakah bisa gue cabut sistem modifikasinya jadi balik lagi ke original? Nanti beli2 cartridgenya jadi terlalu boros ga ya?

Kalau gue beli printer baru, ada saran ga? Buat ngeprint tugas2 kuliah (sebulan bisa ga ngeprint.., tp bisa juga seminggu >40 lembar ), kadang2 print dokumen warna (preview illustrasi / foto, tapi nggak High Quality).
Ukuran A4 aja, ga mau yg All-in-One (scanner/copier udah punya terpisah). Dan yang hemat tinta pastinya... Budget 500rb - 2 jt.. kalo bisa sih dapet yg range "harga mahasiswa", tp gapapa sih agak mahalan yang penting tintanya hemat...
Gue dah ga mau pake yg modif2 lagi... .. Merek apa aja yang penting awet, males bawa2 ke Service Center . Boleh kasih beberapa alternatif gan..

Jawab:
Halo Gan...
kalau printer komersil atau buat usaha lebih cocok pakai model Ink Tank CISS atau Infs system tapi yg Original Gan...

Ane gak rekomend kalau bukan ori, kalau yg di modifikasi sendiri (Non Ori) tentunya kualitas cetak gak maksimal dan resiko printhead mampet/clogging karena pakai tinta non Ori

Mungkin karena di daerah Agan lebih banyak yg jual model Canon IP2770 dan di modifikasi Infus jadi semuanya di tawarin type yg sama, sedangkan Canon punya printer versi tinta hemat nya = "E" series (E400, E520, E610)

Kalau HP D2135/2545 (Wireless) kapasitas cetak tintanya sd 480 hal dok teks hitam dan sd 150 hal dok warna dgn harga katrid tintanya @95rb; Estimasi biaya cetak per lembar @ 198,-

Budget 1jt an...Agan bisa dapat HP Ultra Ink Advantage yang jauh irit, sbb:

HP Deskjet 2520hc Ink Advantage
Print scan copy + Borderless Printing
Ink level indikator
Garansi 3thn
Harga IDR 1.270.000


Bonus: Tambahan 1 set tinta senilai 190rb, jadi kalau dihitung harga printernya hanya 1Jt an....

Berapa sih harga Tinta Katrid dan bisa cetak berapa halaman? (Pageyield)

Harga tinta Katrid Ori Black/Color @95rb (cetak sd 1500 hal dok teks hitam dan sd 750 hal dok warna)

Jadi nya cocok dan irit biaya cetak, buat printer di rumahan, small office, sekolah dan tugas kuliah + aman utk investasi jangka panjang sd 3thn Garansi nya


Sumber : Kaskus

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...