Recent Post:


26.6.17

Printer Buat Kuliah

Mau minta advice suhu disini, lagi cari printer buat adek ane cewek yang mau kuliah, requirement ga jauh2 dari printer handal, pengoperasian gampang, ga pake ribet kalau refill tinta, dipakai cuma untuk scan document, print laporan ala mahasiswa, kira-kira rekomendasi apa ya gan?
Budget mungkin sekitar 1,5jt

Bingung pilih Printer model Ink Tank atau InkJet yang Tinta Hemat, yang mana yang cocok dan sesuai kebutuhan Saya?
Silahkan cek artikel Pilihan Printer Buat Kuliah


*****
Halo Gan....

Ane rekomendasi cari printer yang Tinta HEMAT dan bisa cetak banyak, jadinya biaya cetak per lembar lebih MURAH dan gak perlu pakai refill / isi ulang (Meskipun tetap bisa), cukup pakai Produk Ori, hasil cetak maksimal, isi cetak lebih banyak dan printer menjadi lebih awet + "Anti Ribet"

Kalau untuk mahasiswa tentunya akan banyak cetak Tugas kuliah apalagi untuk TA, jadi kita harus cermat menghitung berapa harga Katrid tinta dan kapasitas cetak tintanya? Karena ini menyangkut biaya cetak per lembarnya.
Tentunya kita mau IRIT, HEMAT dan kualitas cetak maksimal + Printer juga awet, kalau enggak "Tekor/Rugi" melulu kita beli Katrid tinta dan ujung2nya bukan HEMAT tapi pemborosan karena salah beli type Printer

Perhatian! Kita beli printer hanya 1x, tapi beli katrid tinta berkali2...jadi kita harus cermat menghitung biaya cetak per lembar nya...Jangan salah beli printer Murah tapi tinta mahal....Pilih printer tinta murah

HP Deskjet 2529 Ultra Ink Advantage
Print scan copy + Borderless
Ink level indikator
Garansi 1thn
Harga IDR 1.270.000

Bonus: Tambahan 1 set tinta senilai 200rb, jadi kalau dihitung harga printernya hanya 1Jt an....

Berapa sih harga Tinta Katrid dan bisa cetak berapa halaman? (Pageyield)

Harga tinta Katrid Ori Black/Color @105rb (cetak sd 1500 hal dok teks hitam dan sd 750 hal dok warna);  Estimasi biaya cetak per lembar Dokumen teks hitam @70,-

Semoga menjawab....Tks

*****

Thanks gan masukannya, bisa kasi rekomendasi printer pembanding? jadi biar ane bisa review dulu sebelum pilih unitnya dengan range harga yg ga jauh dari budget ane, thanks gan

******
Yang mirip kayak HP 2529 = Canon Ink Efficient E510 (Print scan copy) harga 1.170-1.2jt
Garansi 1thn

Berapa harga katrid tinta & pageyield nya?
Canon E510/E610:
PG-88 Black : 175rb (sd 800 hal)
CL-98 Color : 200rb ( sd 400 hal)


Tks





No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...