Recent Post:


23.12.14

Cara Refill Kartrid Tinta HP 46 Black Color | Part 2

Hasil mungkin berbeda-beda gan tiap orang, soalnya walau bagaimana pun HP benar kok tentang riset mereka yg mengatakan 70% proses refill berakhir dengan kegagalan.

Tetap gunakan tinta original untuk hasil terbaik, karena walau tinta refill saat dilakukan nozzle check hasilnya bagus seperti ori, tapi kandungan kimia tinta tidak akan pernah sama seperti ori sehingga umur cartridge akan pendek, apalagi untuk cartridge HP 46 Tri-Colour, wih sangat sensitif gan, ane salut busa cartridgenya dirancang untuk membuat tinta non-orig berubah jadi buih,,, nih ane cartridge baru 1 kali refill sudah ancur , diluar harapan ane deh,,,, padahal ane rencananya mau refill sampai cartridge ancur, eh baru sekali refill udh ancur, awalnya bagus sih, tapi setelah dipake ngeprint beberapa halaman warna dan beberapa foto langsung deh ancur, tinta gk keluar, pas ane sedot ternyata buih semua yg keluar

Jadi, kesimpulan ane, HP 703 adalah Cartridge Ink Advantage yg paling mudah direfill dan bertahan hingga > 3x refill, sedangkan HP 46 Tri-Colour dan Black bisa dan sangat bisa direfill tapi tidak akan bertahan lama, pengalaman ane cartirdge HP 46 cuma tahan 1x refill dan dipake cetak sangat sedikit, kecuali HP 46 Black yg lumayan awet, tapi yg pengen ane refill adalah cartridge tri-colour karena sering cuma habis satu dua warna saja sedangkan sisanya masih banyak, apa boleh buat ane balik ke original lagi, Ultra Ink Advantage ini kok, page yieldnya gila-gilaan untuk kelas printer cartridge

Ane udh banyak ngeluarin duit cuma buat memuaskan rasa ingin tahu saya ini aja, bahkan cartridge yg belum habis tinta originalnya saya sedot dan saya refill cuma pengen tau hasilnya

Mungkin formulasi kimia tinta refill sekarang tidak kompetibel dengan busa cartridge HP 46 yg sudah dirancang oleh pihak HP, maklum biasanya tinta refill HP yg beredar di pasaran adalah tinta kompetibel untuk HP 27 (Black) dan HP 28 (Tri-Colour).

Ane habis ratusan ribu rupiah demi eksperimen ini, dan ane kapok ngerefill HP 46 , emang sih rada kebangetan kalo HP 46 sampe direfill segala

Menurut ane kegagalan refill HP 46 lebih kepada masalah tinta refillnya yg tidak kompetibel, secara kimia tidak cocok dengan kandungan kimia dari busa didalam cartrudge.

Tp mengingat page yield HP 46 sdh sangat banyak jadinya ane urungkan niat untuk menggunakan tinta refill yg cuma buang2 waktu, tenaga, fikiran, kertas, dan uang saja


Sumber : http://www.kaskus.co.id/show_post/5499157a9e740424478b4572/4923/-

2 comments:

  1. Saya baru saja mencoba me-refill catridge HP46 black. Memang sukses bisa ngeprint, yang anehnya bila printer beberapa hari tidak digunakan catridge HP46 black yang sudah di refill tidak kedeteck alias di anggap catridge tidak ada tintanya. Hanya HP46 color yang kedetect.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Tri: Kalau tinta refill itu banyak jenis dan kita gak tahu yang mana yang paling cocok, harus trial dan error, nah kenapa tidak detect, karena bisa jadi kartrid sudah benar kosong pada waktu refill, jadi masuk angin dan hanya bisa digunakan sesaat, pada saat tidak di gunakan, tidak ada tekanan tinta dan udara sudah masuk di dalamnya, jadi harus di vacuum dan coba isi ulang kembali, bawa ke Refill centre bisa minta mereka isi ulang, Tks

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...